Selasa, 08 November 2022

Pemko Sabang Lepas 26 Kafilah FASI Sabang

Pemko Sabang Lepas 26 Kafilah FASI Sabang

Sabang.AGN - Sebanyak 26 santri TPA, TPQ dan TKA Kota Sabang yang tergabung dalam Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kota Sabang, dilepas Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, dalam rangka mengikuti pertandingan FASI tingkat Provinsi Aceh mulai dari tanggal 08 sampai 11 November 2022, yang diselenggarakan di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/11/2022).

"Suatu kebahagian bagi saya karena dapat melihat langsung dan melepas kontingen FASI Kota Sabang. Selamat bertanding adik-adik, semoga selalu diberi kesehatan dan dapat berlomba dengan baik," kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, kompetisi FASI ini, merupakan momentum dalam menumbuh kembangkan motivasi membaca, meningkatkan minat, mengembangkan kemampuan dan pemahaman makna yang terkandung dalam Al-Qur’an.

"Ini juga pengakuan kemampuan dan sarana santri untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi melalui penilaian yang obyektif dan sportif, serta sebagai salah satu langkah membangun dan menanamkan pengetahuan agama sedini mungkin kepada anak-anak," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, FASI ini komitmen dalam membentuk iklim yang kondusif dalam mencerdaskan anak secara spiritual, intelektual, dan emosional, sehingga pada gilirannya akan tumbuh pribadi yang mandiri, cerdas dan berakhlakqul karimah.

Pada FASI tingkat Provinsi Aceh tersebut, mempertandingkan berbagai cabang perlombaan tingkat TKA, TPA dan TQA masing-masing tartil, adzan dan iqamah, nasyid Islami, peragaan shalat perorangan, cerdas cermat Al-Quran, mewarnai gambar dan ceramah agama Islam bahasa Indonesia.

"Semoga anak-anak soleh dan solehah Kota Sabang, bisa menambah pengalaman dan ilmu dalam perlombaan ini sekaligus dapat mengharumkan nama Kota Sabang," harapnya.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link