Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Even Tradisional Dan Atraksi Di Aceh Besar - Aceh Global News

Header Ads

test

Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Even Tradisional Dan Atraksi Di Aceh Besar

Banda Aceh.AGN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan pelatihan Even Tradisional dan Attraksi Desa wisata bagi desa berkembang di Aceh besar yaitu Gampong Nusa, Gampong Lubuk Sukon, dan Gampong Sukatani.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Munawir Arifin, S.STP mengatakan, para peserta akan dibekali dengan ilmu pengetahuan dan praktik menciptakan sebuah even menarik dan sukses di daerahnya.

“ Pada hari pertama pelatihan para peserta dibekali ilmu tentang tata cara menemukan ide kreatif yang menarik bagi wisatawan dan memilih ide terbaik. Selanjutnya peserta juga diajarkan kemampuan untuk mengelola event di desa wisata dan mempromosikannya,” kata Kabid Destinasi Disbudpar Aceh, Jum’at (25/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan, pelatihan ini diharapkan dapat memicu desa lain untuk menciptakan even-even khas daerah yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata sehingga pariwisata dapat menjadi ujung tombak baru pendapatan masyarakat.

" Apabila bisa dikembangkan maka, ini akan menjadi salah satu sumber terbesar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, karena Aceh sangat kaya akan adat dan khas daerahnya," ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan penyelenggaraan even “Festival Seribu Daun” yang dilaksanakan di Gampong Nusa. Para peserta pelatihan dalam kegiatan ini bertindak sebagai panitia pelaksana yang aktif mengelola acara yang dihadiri cukup banyak pengunjung. Beragam jajanan masyarakatpun habis terjual pada festival tersebut.(Redaksi)

Tidak ada komentar