Jumat, 28 Oktober 2022

Pj Wali Kota Sabang Resmikan Rupiah Sea Garden

Pj Wali Kota Sabang Resmikan Rupiah Sea Garden

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si meresmikan program Rupiah Sea Garden yang dicanangkan oleh Bank Indonesia di Kawasan wisata Pulau Rubiah Desa Iboih Kecamatan Suka Makmue Sabang.

Kepada awak media . Reza Fahlevi mengatakan, bahwa program ini akan menjadi atraksi baru yang akan menarik wisawatan saat sedang melakukan diving, dimana monumen ini juga menjadi bagian dari upaya merestorasi karang-karang disekitar Pulau Rubiah.

“ Ini salah satu produk baru bagi pecinta diving, dimana biasanya kita hanya melihat batuan karang, saat ini sudah ada monument beserta tamannya yang dapat dinikmati, ini hasil inisiasi Bank Indonesia dengan programnya Rupiah Sea Garden,” ujarnya.

Lanjut Reza Fahlevi, pihaknya terus melakukan upaya-upaya konservasi di wilayah yang memiliki spot terbaik yang dimiliki Kota Sabang sehingga layak untuk dikunjungi wisatawan, hal tersebut sebagai wujud upaya dalam mengembangkan dan melestarikan wisata bahari di suatu kawasan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan dengan cara memasukkan event.

“ Jadi salah satu strategi yang tepat dalam meningkatkan jumlah kunjungan adalah penyelenggaraan event tahun depan, ditahun ini ada dukungan dari provinsi untuk menyelenggarakan Ujung Barat Festival dan ada Dua kunjungan Kapal Pesiar, kesempatan ini akan kita manfaatkan sebaik munkin untuk kita bersama bangkit pasca pandemi beberapa waktu lalu,” jelas Pj Wali Kota Sabang Drs. Reza Fahlevi.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Achris Sarwani, upaya pihaknya dalam mendukung pemerintah Kota Sabang yaitu dengan dihadirkannya Rupiah Sea Garden berupa taman bawah laut yang akan manghadirkan atraksi wisata baru di lokasi snorkling dan Diving di Kota Sabang.

“Kenapa Bank Indonesia selalu hadir sebagai etfaiser pembangunan ekonomi bangi daerah. Yaitu untuk mengembangkan sumber- sumber pertumbuhan ekonomi. Karena Sabang mempunya wisata potensial makanya kami hadir. Kami memilih menandai dengan sea garden, karena Sabang lebih dikenal dengan wisata bawah airnya,” terang Achris Sarwani.

Tambahnya, dalam penanaman rupiah sea garden dimaksud, pihak Bank Indonesia juga melibatkan kelompok sadar wisata Teupin Layeu View, desa setempat.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link