Kamis, 27 Oktober 2022

Dukung Pariwisata, Kodim 0112 Sabang Bersama Kecamatan Sukamakmue Bersihkan Pantai Pasir Putih

Dukung Pariwisata, Kodim 0112 Sabang Bersama Kecamatan Sukamakmue Bersihkan Pantai Pasir Putih

 


Sabang.AGN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0112 Sabang berkolaborasi dengan Kecamatan Sukamakmue melakukan aksi gotong royong membersihkan Pantai Pasir Putih yang terletak di Gampong Paya.

Hal ini dimaksudkan sebagai wujud nyata dalam mendukung program Pemerintah Kota Sabang untuk melestarikan tempat wisata dengan cara menjaga kebersihan destinasi wisata tersebut, Kamis (27/10/2022).

Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Inf Ahmad Sobirin mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya bersama Kecamatan Suka Makmue serta melibatkan masyarakat akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat wisata, dimana saat ini spot wisata di Kota Sabang sudah mendunia maka kebersihan lokasi disekitar perlu dijaga.

 “Saya turut mengimbau kepada kita semua akan pentingnya kepedulian menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama  ditempat-tempat objek wisata. Hal ini agar terciptanya kondisi lingkungan yang bersih, nyaman dan asri, serta mampu memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung” kata Dandim 0112 Sabang.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan atas inisiatif dan kesadaran dari diri kita masing-masing dimana suatu daerah yang memiliki spot wisata mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Hal senada juga disampaikan Camat Sukamakmue Kota Sabang, Nurmansyah Putra, kegiatan ini merupakan kolaborasi dan bentuk kepedulian sebagai sesama penduduk Kota Sabang untuk membersihkan, menjaga serta merawat lokasi wisata agar dapat di promosikan menjadi salah satu spot wisata yang wajib dikunjungi wisatawan bila berkunjung ke Sabang.

"Gotong royong ini adalah kontribusi dan bentuk kepedulian kita bersama dalam menjaga kebersihan. Kami berharap semua pihak ikut berpartisipasi dengan mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para generasi muda, agar meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya kepedulian menjaga lingkungan dan alam sekitar," terang Nurmansyah Putra.

Dia juga memberikan apresiasi kepada steakholder yang ikut berpastisipasi pada kegiatan ini, dan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada setiap gampong di wilayah kecamatannya dalam melestarikan tempat wisata.

Kegiatan ini turut melibatkan Kodim 0112 Sabang, Kecamatan Suka Makmue, Keuchik Gampong Paya, Himpunan FKPPI, SMPN 4 Paya serta masyarakat setempat.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link