Selasa, 13 September 2022

Samsung Tak Lagi Gunakan Nama Galaxy Z untuk Ponsel Lipatnya, Kenapa?

Samsung Tak Lagi Gunakan Nama Galaxy Z untuk Ponsel Lipatnya, Kenapa?

 

TeknoAGN
19/14  Wed
Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3. Foto: Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3. Foto: Samsung
Nikmati gratis baca kumparanPLUS di aplikasi
Samsung dikabarkan tak akan lagi menggunakan nama Seri Z untuk ponsel lipatnya, yaitu Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Penghapusan huruf “Z” tersebut diyakini bakal mulai diterapkan pada ponsel Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip generasi selanjutnya.
Kabar ini mencuat lewat pembocor andal SnoopyTech di Twitter miliknya. Menurutnya, branding Z akan terakhir kali dipakai pada seri Flip dan Fold 4 yang akan dirilis pada Agustus ini.
“Samsung Electronics mencoba menghilangkan huruf “Z” di seri ponsel lipat mereka. Dimulai dengan Flip/Fold 4, huruf tidak akan tercetak di kotak lagi,” cuitnya.
Melansir Android Central, huruf “Z” yang tak lagi tercetak di kotak smartphone menyiratkan bahwa perusahaan mungkin akhirnya menetapkan nama yang tidak terlalu rumit untuk perangkat lipatnya.
Penyederahaan tersebut tak terlalu mengejutkan mengingat debut perdana ponsel tersebut pada 2019 hanya dikenal sebagai Samsung Galaxy Fold.

Huruf Z dihapus karena militer Rusia?

Belum diketahui secara jelas mengapa perusahaan asal Korea Selatan itu berencana untuk menghapus huruf “Z”, namun menurut Snoopy Tech alasan tersebut dikaitkan dengan militer Rusia.
“Itu karena militer Rusia menggunakan huruf itu,” kata Snoopy Tech.
Seperti diketahui pada awal tahun 2022, situs web Samsung menghapus huruf “Z” dari daftar Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di Estonia, Latvia, Lithuania, dan Ukraina. Hal itu dianggap berkaitan kampanye pro-Rusia.
Huruf Z telah menjadi simbol invasi Rusia ke Ukraina, dan dapat dilihat pada cat semprot di sisi kendaraan militer Rusia yang dikerahkan di negara yang diperangi. Simbol “Z” disebut mengacu pada singkatan kata za pobedu yang memiliki arti untuk kemenangan.
Sumber : kumparan.com

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link