Senin, 26 September 2022

Pj Walikota Sabang Ingin Kuatkan Sinergi Bersama BPKS Demi Majukan Sabang

Pj Walikota Sabang Ingin Kuatkan Sinergi Bersama BPKS Demi Majukan Sabang

 


Sabang.AGN – Pejabat (Pj) Wali Kota Sabang Drs Reza Fahlevi M.Si sambangi Badan Pengawasan Sabang (BPKS). kedatangan Pj Wali Kota Sabang itu dilakukan guna membahas sejumlah kegiatan dalam kaitannya dengan sinergitas kerja antara Pemerintah Kota Sabang dan unsur Forkopimda setempat.

Mengawali perbincangan, Pj Wali Kota Sabang yang juga sebagai anggota Dewan Kawasan Sabang (DKS) mengajak kepada seluruh karyawan BPKS tetap semangat dalam bekerja, dia juga mengatakan kepada BPKS untuk mengupdate setiap kegiatan dan terobosan yang telah dilaksanakan, disamping itu isu terkait Pariwisata, Pelabuhan Balohan Sabang, Kapal Pesiar dan KM 0 menjadi topik utama dalam silahtrurahmi tersebut.

“ Saya harap seluruh Manajemen BPKS tetap semangat dalam bekerja, itu semua demi kemajuan daerah Sabang, tentunya dengan update setiap kegiatan dan terobosa yang telah dijalani selama ini. Kalau dibutuhkan saya siap bersama Kepala BPKS untuk menjemput kegiatan yang ada di pusat untuk kita bawa pulang ke Sabang,” kata Reza Fahlevi, Senin (26/09/2022).

Lebih lanjut Pj Wali Kota Sabang mengatakan, agar bersama – sama bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Sabang dimana saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata dan Pelabuhan Balohan menjadi pintu gerbangnya.

“ Saya harap kita bisa berkolaborasi dalam membangun Sabang, sudah pasti mulai dari penataan kota. Agar apabila wisatawan datang maka akan disuguhkan dengan keindahan tata kota terutama Pelabuhan Balohan akan kita koordinasikan dengan Dishub Aceh dan pihak terkait lainnya, namun pada intinya Pemko Sabang ingin membangun koordinasi dan sinergi dgn BPKS,” terang Reza Fahlevi.

Sementara Kepala BPKS Sabang Junaidi Ali, S.H., S.T., M.T. menyambut baik kedatangan Pj Wali Kota Sabang beserta rombongan di kantor BPKS, dalam silahturahmi tersebut dia juga menyampaikan bahwa ada sedikit masalah diseputar Kawasan Pelabuhan Balohan Sabang yang saat ini sedang ditangani oleh pihaknya.

Menurutnya, ini senada dengan tujuan dari BPKS sendiri dimana dalam membangun Kota Sabang tidak bisa dilakukan sendiri, namun harus melibatkan stakeholder terkait dalam pelaksanannya.

“ Saat ini kami sedang menangani sedikit permasalahan di Pelabuhan Balohan Sabang, Kawasan tersebut sudah menjadi pintu gerbang masuk dan keluar masyarakat, kami akan menata kembali dan segera menyelesaikan hal – hal yang selama ini belum terselesaikan,” ujar Kepala BPKS.

Junaidi Ali, S.H., S.T., M.T. juga mengatakan, Manajemen BPKS sudah melakukan kerjasama dengan PT. Pelni dan BUMN lainnya untuk mensupport setiap kegitan atau kerjasama, hal itu akan terus dilakukan untuk mengembangkan Kawasan Pelabuhan Sabang dimana saat ini BPKS akan memanfaatkan dan mengaktifkan aset yang dimilik, tambahnya lagi.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link