Minggu, 25 September 2022

Pj Wali Kota Sabang Launching Program CSR Feul Terminal Sabang Bersama Rumah Zakat Aceh

Pj Wali Kota Sabang Launching Program CSR Feul Terminal Sabang Bersama Rumah Zakat Aceh

 


Sabang.AGN – Pejabat (PJ) Wali Kota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si buka acara Pelestarian Keanekaragaman Hayati di Desa Aneuk Laot, Kota Sabang.

Sebanyak 1.000 bibit pohon Kelor dan 560 pohon buah lainnya akan dibagikan kepada masyarakat melalui Launching program yang dimotori oleh CSR Feul  Pertamina Patra Niaga Sabang dan Rumah Zakat, Senin (26/09/2022).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si mengatakan, dampak dari kegiatan ini sangat positif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, sehingga akan memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Sabang.

“ Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat,  Pertamina Patra Niaga, dan Yayasan Moringa sudah datang ke Sabang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Tentunya ini akan sangat membantu dimana pohon yang diberikan memiliki kualitas ekspor yang tinggi,” kata Pj Wali Kota Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana program ini akan bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat. Karena, tanaman seperti daun Kelor mempunyai nilai jual yang sangat tinggi.

"Daun Kelor ternyata mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi kehidupan manusia maka, kita berharap apa yang dilakukan oleh Rumah Zakat Aceh dan Pertamina hari ini akan menjadi salah satu projek baru guna meningkatkan ekonomi masyarakat," harapnya.

Sementara itu Kepala PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Aidil Lido menyampaikan, PT Pertamina selaku perusahaan milik negara merasa berkewajiban membantu masyarakat melalui program pelestarian lingkungan dengan membagi-bagikan beberapa jenis tanaman produktif.

Lanjut Aidil PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang bekerja sama dengan Rumah Zakat Aceh, semoga penamaan pohon ini dapat bermanfaat dan menambah pendapatan bagi masyarakat, untuk itu pihaknya akan melakukan pengawasan selama Lima bulan kedepan sebagai evaluasi dan adukasi kepada masyarakat.

Hal lainnya juga disampaikan Manager Rumah Zakat Aceh Riadhi, menurutnya Rumah Zakat bukan saja perduli terhadap zakat semata, akan tetapi juga menjaga alam semesta ini agar tetap terlestarikan. Maka, kami berharap Pemerintah Kota Pemko tetap bekerja sama dan terus mendukung kegiatan ini.

"Kami yakin bahwa Pemerintah Kota Pemko terus mendukung program Pelestarian Keanekaragaman Hayati yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat Aceh bekerja sama dalam CSR  Fuel Terminal Sabang PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang," ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link