Selasa, 06 September 2022

Malam Pembukaan Agam Inong Aceh 2022

Malam Pembukaan Agam Inong Aceh 2022

 


Banda Aceh.AGN - Malam Pembukaan Agam Inong Aceh 2022 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si. Kegiatan malam pembukaan berlangsung di Hermes Palace Hotel yang diikuti oleh 18 pasangan putra dan putri perwakilan kabupaten/kota se-Aceh.

Pemilihan Agam Inong Aceh 2022 akan berlangsung selama Enam hari dari tanggal 6 sampai dengan 11 September 2022 dengan mengangkat tema " Amazing Culture, Ethnical Harmony ".

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Faisal Azwar, ST., MT. mengatakan, pemilihan agam inong atau yang disebut juga duta wisata daerah ini digagas oleh Disbudpar Aceh, dimana harapannya mampu mempromosikan potensi wisata diwilayahnya masing-masing ke tingkat Nasional dan Internasional, Selasa (06/09/2022).

Faisal berharap perwakilan Sabang masuki dalam Tiga besar sehingga menjadi sebuah prestasi untuk mengharumkan Kota Sabang dan juga mengapresiasi Kadisbudpar Aceh atas terselenggarnya perhelatan Pemilihan Agam Inong Aceh (PAIA) 2022  yang dilaksanakan tiap tahun.

Ia juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan Disbudpar Aceh tentunya akan sangat menguntungkan bagi Kota Sabang sebagai salah satu tujuan wisata saat ini.

" semoga tahun ini Duta Wisata Kota Sabang bisa masuk dalam Tiga besar dan kembali mengharumkan nama Sabang di tingkat provinsi, kesempatan ini akan menjadi sebuah motivasi untuk Dinas Pariwisata Kota Sabang untuk lebih giat lagi dalam mempromosikan potensi atau spot terbaik di Kota Sabang,” kata Faisal.

Diketahui, Pemilihan Agam Inong Aceh (PAIA) 2022 yang mewakili Kota Sabang, yaitu Cut Adek Ramadhani Putri dan Cut Abang Kota Sabang Muhammad Razzaq Fadhillah.(Redaksi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link