Rabu, 14 September 2022

Makin Produktif, Ini Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer

Makin Produktif, Ini Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer

 

Makin Produktif, Ini Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer
zoom-in-whitePerbesar
Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer. Foto: BenQ
Pergerakan dunia bisnis ke arah digital membuat perusahaan–terutama yang bergerak di sektor teknologi– semakin membutuhkan seorang programmer. Tak heran, prospek kerja yang menjanjikan membuat karier sebagai seorang programmer semakin diminati.
Secara umum, programmer bertugas untuk membuat suatu program, sistem, atau aplikasi menggunakan bahasa pemrograman. Hal ini membuat seorang programmer dituntut untuk bekerja hampir sepanjang hari di depan layar monitor komputer.
Karenanya, seorang programmer tentu memerlukan monitor komputer yang bisa memenuhi seluruh kebutuhannya. Tidak hanya memiliki fitur-fitur untuk memudahkan pekerjaan, monitor juga harus bisa memberikan kenyamanan maksimal agar tetap produktif.
Nah, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih monitor terbaik untuk para programmer.

Tips memilih monitor terbaik untuk programmer

1. Monitor yang dapat mendukung aktivitas coding
Dalam proses mengembangkan sebuah sistem atau aplikasi, programmer harus melakukan coding, yakni “berkomunikasi” kepada komputer menggunakan bahasa pemrograman yang sesuai untuk untuk memberikan suatu instruksi. Saat penulisan kode, ketelitian programmer sangat dibutuhkan untuk menghindari error akibat salah coding.
Monitor yang memiliki coding mode bisa mempermudah kerja programmer membedakan kode-kodenya. Seperti yang disematkan di monitor Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC dari BenQ. Coding Mode di monitor BenQ dapat mengoptimalkan kontras dan saturasi dari mode gelap yang sering digunakan programmer saat menggunakan IDE (Integrated Development Environment). Sehingga pekerjaan semakin efisien dan kenyamanan mata terjamin saat coding.
2. Memungkinkan konfigurasi antar layar dengan mudah
Programmer sering membutuhkan dual monitor untuk meningkatkan kinerja mereka saat harus membuka banyak jendela secara bersamaan. Dua monitor juga dibutuhkan untuk melihat dan mencoba hasil program yang mereka tulis.
Monitor BenQ Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC dirancang untuk programmer agar dapat memudahkan setup dua monitor dengan koneksi yang serbaguna dan pengaturan ketinggian yang fleksibel, bahkan kompatibel untuk setup potrait. Monitor BenQ ini juga cocok dengan daisy chain yang memungkinkan koneksi 2 hingga 4 monitor melalui DisplayPort dengan mudah.
3. Desain ergonomis untuk kenyamanan bekerja seharian
Posisi layar yang tidak sesuai seringkali menjadi penyebab rasa lelah hingga pusing saat berada di depan layar komputer. Agar deadline bisa dikerjakan lebih maksimal, sebaiknya cari monitor ergonomis yang posisinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
BenQ Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC menawarkan pengaturan mudah, yakni tinggi monitor yang bisa diatur hingga 13 cm, tilt, pivot 90 derajat ke kanan dan kiri, serta swivel 45 derajat. Selain itu, didesain untuk diputar ke kanan atau kiri. Ini memungkinkan layar dapat diposisikan secara vertikal, diputar ke kanan dan kiri, dan dapat diletakkan sesuai dengan keinginan Anda.
4. Memiliki teknologi untuk melindungi mata
Kenyamanan mata juga menjadi hal utama agar tetap produktif saat bekerja sebagai seorang programmer, lho. Melihat hal tersebut, BenQ melalui monitor Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC menghadirkan teknologi Eye-Care untuk kenyamanan mata Anda yang sepanjang hari harus berhadapan dengan layar laptop.
Layar monitor dilengkapi dengan teknologi Brightness Intelligence (B.I) pada bagian bawah monitor untuk mendeteksi pencahayaan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar. Selain itu, BenQ menjadi yang merilis monitor komputer Eye-Care dengan Low Blue Light dan Flicker-Free secara global.
Makin Produktif, Ini Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer (1)
zoom-in-whitePerbesar
Monitor Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC. Foto: BenQ
Teknologi Low Blue Light bertugas memfilter radiasi biru-ungu (blue-violet radiation) berenergi lebih pendek dan lebih tinggi yang berbahaya bagi mata sambil mempertahankan kualitas warna yang cerah. Sedangkan Flicker-Free akan menghilangkan kedipan di semua tingkat kecerahan untuk mengurangi ketegangan mata dan sakit kepala.
Monitor Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC juga dilengkapi Color Weakness Mode untuk membantu mereka yang memiliki defisiensi penglihatan warna, sehingga bisa lebih mudah membedakan kode warna yang berbeda.
Makin Produktif, Ini Tips Pilih Monitor Komputer Terbaik untuk Programmer (2)
zoom-in-whitePerbesar
Monitor Eye-Care GW2785TC dan GW2485TC. Foto: BenQ
Selain perangkat monitor, BenQ menghadirkan Eye-CareU Software, perangkat lunak dengan berbagai fitur untuk membantu menjaga kesehatan mata Anda meski bekerja seharian di depan laptop. Ada fitur Smart Timer yang akan mengingatkan Anda untuk beristirahat pada jadwal yang ditentukan.
Lalu Break Reminder yang memungkinkan akan untuk mengatur istirahat. Nantinya Break Reminder akan pop-up di bagian bawah layar untuk memberi tahu saat waktu istirahat tiba. Ada juga Force Break untuk setting agar layar monitor terkunci selama 10 menit setiap kali, setelah itu layar akan terbuka secara otomatis.
Fitur Force Break ini juga dapat dihentikan dengan menjawab pertanyaan yang tertera di layar Anda. Sehingga lewat fitur ini, Anda dapat membantu membangun kebiasaan penggunaan monitor yang sehat.
Tak hanya itu, Eye-CareU Software juga disematkan Light Reminder dan Easy Switch untuk kontrol pengaturan cahaya dan menyesuaikannya saat lingkungan menjadi gelap. Sebab pencahayaan sekitar yang redup dapat membuat mata Anda tegang. Dengan banyaknya fitur yang ada, menariknya software ini bisa digunakan secara gratis.
Jadi untuk para programmer, BenQ memiliki teknologi paling matang untuk membantu memaksimalkan pekerjaan Anda. Info selengkapnya, klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan BenQ
Sumber : kumparan.com

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link