Kamis, 15 September 2022

KONI Sabang Siapkan 248 Atlet Pada PORA XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie

KONI Sabang Siapkan 248 Atlet Pada PORA XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie

 


Sabang.AGN - Ketua KONI Kota Sabang H. Muhammad Isa mengatakan kota Sabang siap mengikuti PORA XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

Hal itu dibuktikan dengan Kota Sabang lolos mengikuti pra PORA beberapa waktu lalu dengan mempersiapkan sejumlah 248  atlit yang berprestasi untuk mengikuti even olahraga tersebut pada Novemver 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua KONI Sabang didampingi pengurus lainnya saat berada di sekitar lapangan Play Ground Sabang untuk mengecek langsung dilapangan kegiatan latihan rutin para atlet bersama pelatih dan manajer,, Jum’at (16/09/2022).

Dengan adanya isu yang berkembang pelaksaan PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie diundurkan, Ketua KONI Kota Sabang sangat kecewa karena telah mempersiapkan TC (traning center) kepada para atlet selama tiga bulan.

“ Dengan  ini kami harapkan pelaksanaan PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie sesuai dengan jabwal awal yang telah ditentukan pada bulan November 2022,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Haji Isa, bila terjadi penundaan PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie, pihaknhya sangat sangat kecewa karena persiapan yang telah dilaksanakan dalam waktu tiga bulan belakangan ini hingga tiga bulan ke depan telah banyak menghabiskan biaya TC (training center).


Beberapa Cabang Olahraga yang menjadi andalan KONI Kota Sabang untuk memperoleh Medali pada PORA XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie yaitu :

1. CABOR PABERSI (Angkat Berat)

2. CABOR T.I (Tekwando)

3. CABOR PTMSI (Tenis Meja)

4. CABOR ISSI (Sepeda)

5. CABOR FPTI (Panjat Tebing)

6. CABOR PASI (Atletik)

7. CABOR WUSHU

8. CABOR PERTINA (Tinju)

9. CABOR IKASI (Anggar)

10. CABOR PERCASI (Catur)

11. CABOR GABSI (Bridge)

12. CABOR PODSI (Dayung)

13. CABOR PORLASI (Layar)

14. CABOR PABSI (Angkat besi)

15. CABOR PBFI (Bina Raga dan Fitness)

16. CABOR IMI (Balap Motor)

17. CABOR KODRAT (Tarung Derajat)

18. CABOR FORKI (Karate)

“ Dari hasil pra PORA yang telah dilaksanakan, Kota Sabang meraih peringkat Kedua dari Kabupaten Kota se Aceh, dandari hasil tersebut kami optimis dapat meraih juara umum PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie,” sambung Haji Isa.

Dia berharap, kepada para pengcab, pelatih dan altet, agar terus melakukan kegiatan TC rutin seperti biasa, sebab tidak mungkin even sebesar itu diikuti tanpa persiapan yang matang. Untuk hal lainnya KONI Sabang akan berupaya untuk menyelesaikan, tambahnya lagi.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link