Hasil Liga Champions: Lewandowski Tumpul, Barcelona Keok dari Bayern

 

     Olah Raga -   AGN

Selebrasi pemain Bayern Muenchen usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Bayern Muenchen usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
Nikmati gratis baca kumparanPLUS di aplikasi
Barcelona menelan kekalahan pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022/23. Melawat ke Allianz Arena, Blaugrana keok dari tuan rumah Bayern Muenchen dengan skor 0-2, Rabu (14/9) dini hari WIB.
Dua gol kemenangan Bayern tercipta pada babak kedua. Masing-masing melalui Lucas Hernandez di menit 50 dan Leroy Sane di menit 53.
Pada laga ini, performa penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, terbilang tumpul di lini depan. Melawan mantan klubnya, Sofascore mencatat penyerang asal Polandia tersebut dua kali gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer, Leroy Sane, Thomas Mueller, Jamal Musiala, Sadio Mane
Barcelona: Ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Jalannya Pertandingan

Pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard berusaha meghadang pemain FC Barcelona Robert Lewandowski pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard berusaha meghadang pemain FC Barcelona Robert Lewandowski pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
Bayern Muenchen dan Barcelona tampil agresif di awal babak pertama. Jual beli serangan pun tak terelakkan. Tim tamu mendapat peluang emas di menit 8 melalui Pedri. Namun, tembakan Pedri di kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Manuel Neuer.
Pada menit ke-17, Barcelona kembali mendapat peluang emas. Kali ini melalui Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia hampir saja menggetarkan jala gawang mantan klubnya andai sepakan kaki kanannya di kotak penalti tak melenceng.
Pada menit ke-20, Lewandowski kembali memberikan ancaman ke gawang Bayern. Berawal dari umpan Marcos Alonso, Lewandowski kemudian menyambarnya dengan sebuah tandukan. Sayang, upayanya dapat digagalkan Neuer.
Pada menit ke-30, giliran Bayern menebar ancaman ke gawang Barcelona. Marcel Sabitzer melancarkan tembakan dari luar kotak penalti usai mendapat umpan dari Leroy Sane. Sayang, sepakannya masih melebar dari sasaran.
Di sisa laga paruh pertama, kedua tim masih memperagakan permainan yang agresif. Namun, hingga turun minum, tak ada upaya yang membuahkan hasil. Skor 0-0 menutup babak pertama.
Pada awal babak kedua, di mana laga belum memasuki menit 46, Barcelona langsung menggebrak. Raphinha coba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar di sisi kiri gawang Manuel Neuer.
Pada menit ke-50, Bayern berhasil menggetarkan jala gawang Blaugrana. Adalah Lucas Hernandez yang berhasil menyarangkan gol melalui tandukan usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Joshua Kimmich.
Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich  berebut bola dengan pemain FC Barcelona Pedri pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich berebut bola dengan pemain FC Barcelona Pedri pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman. Foto: Lukas Barth/REUTERS
Tiga menit berselang, Bayern menambah keunggulan melalui Leroy Sane. Berawal dari umpan Jamal Musiala, Sane kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Barcelona dan akhirnya diselesaikan dengan sepakan mendatar yang gagal diantisipasi Ter Stegen.
Pada menit ke-62, Barcelona nyaris memperkecil ketertinggalan. Pedri yang berdiri bebas di kotak penalti mendapat umpan manja dari Lewandowski. Sayang, bola chip yang dilepaskan Pedri membentur tiang gawang.
Barcelona terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sayang, hingga laga bubar tak ada satu pun upaya yang berhasil bersarang ke gawang Die Roten. Hingga laga bubar, skor 2-0 untuk Bayern Muenchen tetap bertahan.
Sumber : kumparan.com

0 Komentar