Kamis, 08 September 2022

Agenda Karantina Audisi Duta Wisata Provinsi Aceh, Finalis Tiba di Kota Sabang

Agenda Karantina Audisi Duta Wisata Provinsi Aceh, Finalis Tiba di Kota Sabang

 

Sabang.AGN – Laksanakan agenda audisi Pemilihan Agam Inong Aceh (PAIA) 2022, para finalis Duta Wisata Provinsi Aceh akan mengeksplor beberapa lokasi wisata dengan tujuan mempromosikan potensi pariwisata di Kota Sabang, Kamis (08/09/2022).

Kadispar Kota Sabang melalui Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sabang Murdiana, S.Si, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian agenda city tour dimana para finalis Duta Wisata Provinsi Aceh dari 18 kabupaten/kota mengunjugi Kota Sabang dalam rangka karantina audisi pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh. 

“ Ini agenda city tour ke Sabang dalam rangka acara pemilihan Agam Inong Aceh 2022, jadi hari ini seluruh peserta tour dari delapan belas kabupaten/kota mengikuti city tour ke Sabang”, terangnya saat dijumpai acehglobalnews.id

Sebagaimana yang diketahui, audisi pemilihan Duta Wisata ini merupakan pemilihan Duta Wisata yang bertujuan sebagai penetapan ikon suatu daerah guna mempromosikan potensi pariwisata daerah tersebut.

Sebanyak tiga puluh dua finalis Agam Inong Provinsi Aceh yang terdiri dari enam belas finalis Agam Aceh dan enam belas finalis Inong Aceh akan menjelahi beberapa destinasi wisata selama satu hari di Kota Sabang guna mempromosikan potensi wisatanya.

“Agendanya hari ini mereka ke Anoi Itam, terus ke Sumur Tiga, terus mereka juga ke Tugu I Love Sabang. Mereka jadi ke tempat-tempat destinasi yang ada di Kota Sabang sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Sabang”, ucap Murdiana.

Selanjtnya, para finalis kembali bertolak ke Banda Aceh menggunakan kapal expres pada pukul 16.00 Wib untuk persiapan koreo di Hotel Hermes Pallace. Kemudian, besok harinya akan dilanjutkan dengan presentasi dan interview,” tambahnya.(Rian)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link