Rabu, 10 Agustus 2022

Pemko Sabang dan BNNK Ajak Generasi Muda Ikut Berkampanye Jauhi Narkoba

Pemko Sabang dan BNNK Ajak Generasi Muda Ikut Berkampanye Jauhi Narkoba



Sabang.AGN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Sabang mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk ikut berkampanye memberantas narkotika di kalangan pelajar terutama bagi para siswa siswi di lingkungannya.

Untuk menghindari pengaruh buruk penyalahgunaan narkotika ini, BNNK Sabang menggelar Kampanye Anti Narkoba melalui Pagelaran Seni dan Diskusi “Teuku Umar Leadership", yang didukung penuh oleh Pemerintah Kota Sabang, bertempat di Casanemo Village, Rabu (10/08/2022).

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE MT mengatakan narkoba dapat menyebar dengan cepat, dan yang paling terdampak adalah dikalangan remaja, terutama para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. 

"Saya mengajak kepada generasi muda di Kota Sabang untuk ikut berkampanye dengan menjauhkan diri dari segala macam narkotika" kata Rinaldi Syahputra SE MT.

Menurutnya, untuk memerangi masalah ini diperlukan koordinasi dari semua unsur, baik TNI/Polri, BNN, Instansi Pemerintahan, seluruh komponen masyarakat, LSM dan juga organisasi pemuda  dengan ikut berpartisipasi aktif memberikan informasi yang benar dan tepat agar dilakukan langkah-langkah yang konkrit dalam memberantas peredaran narkotika di Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Sabang Hasnanda Putra ST. MM menjelaskan pihaknya mengadakan kampanye anti narkoba ini dengan kegiatan kreatif melalui pagelaran seni dan diskusi serta bedah buku "Teuku Umar Leadership" yang berisi tentang perjuangan pemuda.

"Dengan perjuangan pemuda yang ada di dalam buku "Teuku Umar Leadership", diharapkan pemuda-pemuda di Kota Sabang bisa menyadari akan pentingnya peran pemuda, terutama dalam memerangi narkotika, tentunya dengan cara-cara yang positif," harapnya.

Hasnanda Putra menyebutkan Aceh berada di peringkat ke 6 penyalahgunaan narkoba di Indonesia, dan ancaman paling besar yaitu bagi kalangan pemuda.

"Jadi mereka harus kita bentengi, tapi kesadaran juga harus dimiliki oleh para pemuda. Kita akan terus dorong anak muda melalui dukungan dari semua stakeholder di Kota Sabang untuk menghindari narkoba, dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif dan kreatif, agar mereka tidak mudah dipengaruhi oleh penyalahgunaan narkoba" tambahnya.

Selain diisi dengan pegelaran seni dan diskusi bedah buku “Teuku Umar Leadership” yang disampaikan oleh Zainal Putra, SE. MM, kegiatan ini juga dirangkai dengan dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Kota Sabang yang telah mendukung program BNNK Sabang selama ini.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link