Minggu, 17 Juli 2022

Peduli Lingkungan, Kejari Sabang Bersihkan Sampah Di Sekitar Teluk Sabang

Peduli Lingkungan, Kejari Sabang Bersihkan Sampah Di Sekitar Teluk Sabang

 

Kajari Sabang bersama staf disekitar teluk Sabang

Sabang.AGN – Seluruh staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang dan para ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Sabang bersihkan sampah musiman yang masuk kedalam teluk Sabang disekitar kawasan Tugu Merah Putih, Senin (18/07/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat SH.MH mengatakan, ini masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022. Selain keluarga besar Kejari Sabang, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang, personil dari KSOP Sabang dan  personil Distrik Navigasi Kelas II Sabang.

“ Giat kita hari ini adalah bersih -bersih diseputar teluk Sabang yaitu di Kawasan Tugu Merah Putih, setelah kami perhatikan hampir setiap pergantian musim di Sabang selalu ada sampah yang masuk dari luar terbawa arus, maka kita berkoordinasi dengan DLHK Kota Sabang, KSOP Sabang dan Distrik Navigasi Kelas II Sabang untuk gotong royong bersama.

Kajari Sabang Choirun Parapat SH.MH

Kita maknai kegiatan ini untuk memeriahkan hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022 sebagai wujud kepedulian Kejaksaan terhadap lingkungan dalam mendukung pembangunan pariwisata di Kota Sabang,” kata Kajari Sabang.

Menurutnya, di seputar Menara Merah Putih yang merupakan salah satu lokasi ikonik Wisata Kota Sabang yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun dari luar Kota Sabang, namun setiap bulan lokasi tersebut sering dikotori oleh sampah-sampah laut yang dibawa oleh arus gelombang.

Depan Tugu Merah Putih setelah dilakukan Pembersihan oleh Kejari Sabang bersama steakholder terkait

Untuk itu pihaknya berharap, agar masyarakat sekitar untuk lebih sadar akan saling menjaga kebersihan dan kelestarian linkungan guna menjadikan Sabang sebagai kota pariwisata yang bersih dimana keindahan alamnya dapat kita nikmati bersama, tutup Kajari Sabang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang Muhammad Amin, Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas-IV Sabang Sutarmo, SH. dan kepala Navigasi Kota Sabang Capt. Andi Aswad, A.Si.T, M.MTr, M.Mar.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link