Rabu, 22 Juni 2022

PLN UIW Aceh Gelar Media Gathering Di Sabang

PLN UIW Aceh Gelar Media Gathering Di Sabang


Sabang.AGN - PLN UIW Aceh menggelar media gathering bersama Wartawan di Sabang, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh PLN untuk tetap menjalin hubungan baik dengan awak media.

General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri mengatakan, peran pers begitu besar karna kegiatan PLN terkait upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu diberitakan oleh insan pers.

"Beberapa waktu lalu hampir seluruh Aceh terjadi badai menyebabkan terputusnya aliran listrik di masyarakat. Banyak rumah warga yang padam, namun demikian pihak kami tetap merecovery permasalahan tersebut," ungkap GM PLN UIW Aceh.

Dalam kesempatan gathering itu, wartawan juga diajak mengunjungi PLTD Aneuk Laot dan PLTD Cot Abeuk yang selama ini melayani kebutuhan listrik di Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan GM Parulian Noviandri, terkait apabila sewaktu-waktu terjadi masalah pada mesin distribusi listrik PLTD PLN Sabang, pihaknya juga sudah melakukan survei ke PLTU Jaboi untuk melihat langsung kondisi PLTU tersebut yang sempat terhenti pembangunannya.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kerusakan pada mesin induk PLTD PLN Sabang dan untuk mendukung pembangunan investasi di Kota Sabang.

"Sekitar dua minggu lalu kami sudah melihat pembangunan PLTU Jaboi yang sempat berhenti, mengingat Sabang adalah sebuah pulau yang harus memiliki antisipasi apabila terjadi trouble mesin, kita juga sudah membebaskan lahan untuk pembangunan PLTG di sekitar wilayah Balohan Sabang, sementara kita menunggu jawaban dari pihak divisi terkait untuk PLTU Jaboi," ujarnya.

Selanjutnya, peserta media gathering bertolak menuju penginapan di hotel Mata Ie Resort untuk istirahat dan mengikuti pemaparan kondisi sistem kelistrikan PLN Sabang.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link