Selasa, 21 Juni 2022

KIG Cot Abeuk Maraih Jura Satu Dalam Lomba Asah Terampil

KIG Cot Abeuk Maraih Jura Satu Dalam Lomba Asah Terampil

 

Sabang.AGN - Kelompok Informasi Gampong (KIG) Gampong Cot Abeuk berhasil meraih juara satu dalam perlombaan asah terampil KIG se-Kota Sabang yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sabang ke 57, Sealasa (21/06/2022).

Juara kedua diraih oleh KIG Gampong Balohan, juara ketiga diraih oleh KIG Gampong Ie Meulee, juara keempat diraih oleh KIG Gampong Kuta Barat, Juara kelima diraih oleh KIG Gampong Keunekai dan Harapan juara keenam diraih oleh KIG Gampong Jaboi.

Kepala Diskominfotiksa Kota Sabang Drs. Ridwan MD mengatakan, kegiatan lomba asah terampil ini sebagai sarana meningkatkan kemampuan KIG terhadap pengetahuan, dimana para peserta yang mengikuti lomba akan diuji dengan pertanyaan seputar pengetahuan umum.

“ Lomba asah terampil merupakan suatu kegiatan dalam menguji ketangkasan dan serapan informasi bagi KIG itu sendiri dalam konteks penyebarluasan informasi kepada masyarakat, kami sangat berkeinginan agar KIG ditingkat gampong menjadi corong Pemerintah dalam pemyampaian informasi tersebut,” kata Ridwan MD.

Menurutnya, kebijakan pemerintah tidak ada gunanya jika informasi tidak sampai ke masyarakat begitu juga sebaliknya aspirasi warga masyarakat tidak akan mendapat tanggapan jika tidak disampaikan secara tepat dan benar.

Kadiskominfotiksa Kota Sabang mengharapkan, agar KIG disetiap gampong lebih aktif dengan memanfaatkan website gampong untuk lebih mudah dalam hal memberikan informasi dan juga sebagai sarana ajang promosi potensi daerahnya, hal itu akan memudahkan dan mengembangkan potensi suatu gampong di daerah masing-masing.

 “ Kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, kedepannya untuk lebih baik lagi dalam memanfaatkan sarana yang telah dimiliki, kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun dimana selain menguji kita juga memantau keaktifan KIG disetiap gampong,” ujarnya.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link