Selasa, 21 Juni 2022

Dispar Sabang Laksanakan Audisi Duta Wisata Tahun 2022

Dispar Sabang Laksanakan Audisi Duta Wisata Tahun 2022

 


Sabang.AGN - Dinas Pariwisata Kota Sabang melakukan audisi pemilihan putra putri Duta Pariwisata Nusantara Kota Sabang Tahun 2022 di Anjungan kawasan wisata Sabang Fair, Selasa (21/6/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Sabang Ir. Anas Fahruddin, kepada awak Wartawan mengatakan, Duta Wisata merupakan ikonnya dari suatu daerah dalam mempromosikan dan meningkatkan potensi pariwisata khususnya Kota Sabang ke kanca Nasional dan Internaisonal.

Untuk itu, diharapkan kepada para peserta calon Duta Wisata mampu menguasai potensi di daerahnya, memiliki Intelektual dalam memajukan pariwisata sehingga memiliki kemampuan mempromosikan suatu objek wisata ke luar daerah sebagai daya Tarik untuk mendatangkan wisatawan.

“ Hari ini kita melakukan audisi kepada peserta Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2022, sebelumnya mereka sudah diberikan pembekalan untuk melewati beberapa tahapan seleksi, kita harap mereka mampu menguasai bidang dan mereka sendiri juga memiliki program-program khusus untuk mengembangkan wisata itu,” Kata Kadispar Kota Sabang.

Pada pagelaran pemilihan tahun ini Dinas Pariwisata Sabang mengangkat tema “ Diversity Of Weh Island “ guna menjadi acuan dan motivasi dalam mengembangkan pariwisata suatu daerah, dan berharap kepada mereka yang terpilih mampu bersaing di tingkat Provinsi.

Sementara, kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Sabang Murdiana, S.Si, M.Si menjelaskan, dalam acara yang besar ini tentunya membutuhkan persiapan yang cukup matang dimulai dari persiapan panitia, persiapan pendafaran, pengidentifikasian dewan juri, serta penentuan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan acara besar tahunan ini.

Pada audisi pemilihan putra putri Pariwisata Nusantara Kota Sabang Tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 21-25 Juni 2022 ini, para peserta akan melewati tahapan pembekalan dari narasumber,  Grooming Class, latihan Koreografi, melakukan Fotoshoot di Kawasan wisata Iboih, Games dan Outbond, Beauty Class dari Wardah, penampilan bakat, Penjurian/Interview, hingga persiapan malam penobatan.

“ Tentunya akan dilaksanakan penjaringan dan seleksi untuk ditetapkan ikon daerah yang bermutu dan berpotensi dari 20 orang yang terdiri dari sembilan Cut Abang dan sebelas Cut Adek. Tahapan-tahapan seleksi tersebut yaitu meliputi wawancara oleh dewan juri, penampilan bakat, sampai malam penobatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022 di Tribun Open Stick Sabang Fair.

Lebih lanjut Murdiana mengatakan,  pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Stakeholder terkait guna menyukseskan pemilihan Duta Wisata tahun ini.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada sponsor yang ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini dari Hazain Rias pengantin, Putroe Ijo, Mata Ie Resort, Raihan's Cake & Bakery Aceh, kemudian ada Joar dan Wardah,” tuturnya.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link