Senin, 23 Mei 2022

Dispar Kota Sabang Buka Pendaftaran Duta Wisata Tahun 2022

Dispar Kota Sabang Buka Pendaftaran Duta Wisata Tahun 2022

Sabang.AGN- Pemilihan Putra-putri Nusantara (Duta Wisata) Kota Sabang tahun 2022 kembali dibuka. 

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Pariwisata Kota Sabang dan sudah menjadi agenda tahunan tersebut, direncanakan akan digelar pada 23-25 Juni 2022. 

Untuk itu Dinas Pariwisata Kota Sabang memberikan kesempatan kepada Putra-putri untuk mendaftarkan diri dalam ajang ini. 

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Ir.Anas Fahruddin., terangnya, audisi ini merupakan ajang dan kesempatan untuk generasi muda di Sabang, dalam menggali potensi diri, menambah wawasan, serta memiliki dedikasi yang tinggi, agar dapat berperan langsung dalam memajukan pariwisata Kota Sabang.

“Pemerintah melalukan pengembangan pariwisata, juga terkait dengan lingkungan dan sektor lainnya juga harus dipromosikan oleh Duta Wisata. Pada prinsipnya pemasaran yang paling diutamakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang, mereka menjadi motor kita, kesemua sektor akan kiyta libatkan,” Terang Anas, Senin (23/05/2022).

Pada kesempatan yang sama, kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Sabang Murdiana, S.Si, M.Si menjelaskan, pendaftaran audisi telah mulai sejak 21 mei 2022 dan akan ditutup pada 17 juni 2022. 

Sementara audisi akan dimulai pada 20-25 juni 2022, yang mana para duta akan dinobatkan 25 juni 2022. 

Adapun sejumlah kriteria yang harus dimiliki peserta mulai dari usia 19-25 th. Tinggi badan cut abang 165 cut adek 160 cm, beragama islam dan mampu membaca Al-quran, serta sejumlah persyarayatan lainnya.

“Cut Abang Cut Adek juga mampu berkomunikasi dalam Bahasa Aceh, karena dutanya Aceh nantinya, mampu berbahasa Inggris dan Bahasa lainnya, menguasai salah satu kesenian daerah, mampu memoresentasikan kebudayaan dan pariwisata, bebas narkoba, belum pernah menikah dan belum pernah mengikuti PPPN Aceh sebelumnya,” terang Diana.

Pendaftarannya sendiri dapat dilakukan secara offline, dengan menjumpai panitia di ke kantor Dinas Pariwisata Kota Sabang dan atau dengan cara online di bio link Duta Wisata dan Instagram Dispar Kota Sabang.(R.Arda)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link