Kamis, 14 April 2022

Hasil Liga Europa: Menang di Markas Barcelona, Eintracht Frankfurt ke Semifinal

Hasil Liga Europa: Menang di Markas Barcelona, Eintracht Frankfurt ke Semifinal

 

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt saat melawan FC Barcelona pada Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters

AGN - Barcelona tersingkir di babak perempat final Liga Europa. Melawan Eintracht Frankfurt di Camp Nou pada leg kedua, Jumat (15/4) dini hari WIB, Barcelona takluk dengan skor 2-3. Hasil itu membuat Barcelona kalah agregat 3-4.

Gol-gol Frankfurt di laga ini dibuat oleh Filip Kostic di menit empat dan 67. Satu gol Frankfurt lainnya dibikin oleh Rafael Borre pada menit ke-36. Sementara, gol Barcelona dibuat oleh Sergio Busquest di menit ke-90+2 dan penalti Memphis Depay di menit ke-90+9.

Susunan Pemain Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Barcelona XI: Ter Stegen; Mingueza, Araujo, Garcia, Jordi Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Aubameyang, Torres.
Eintracht Frankfurt XI: Trapp; Toure, Hinteregger, N'Dicka; Knauff, Jakic, Rode, Kostic; Lindstrom, Kamada; Borre.

Jalannya Laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Bermain di markas Barcelona tak membuat nyali Frankfurt menciut. Justru, pasukan Oliver Glasner berani tampil menekan dan membuat repot pertahanan Barcelona.

Benar saja, empat menit laga berjalan Frankfurt sudah bisa membuat gol. Pelanggaran Eric Garcia kepada Jesper Lindstroem di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Filip Kostic yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.
Tertinggal satu gol membuat Barcelona agresif melakukan tekanan. Aubameyang hampir saja menyamakan kedudukan di menit keenam. Namun, sundulannya memanfaatkan assist Ousmane Dembele masih melambung.
Ronald Araujo juga memiliki kesempatan di menit ke-19. Berawal dari situasi set piece, tendangan bek Uruguay itu masih bisa digagalkan penjaga gawang.
Pemain Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan Evan Ndicka duel dengan Pedri dan Ousmane Dembele dari FC Barcelona saat Pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters
Kegagalan Barcelona membuat gol harus dibayar mahal. Sebab, di menit ke-36 gawang mereka harus kebobolan untuk kedua kalinya.
Sepakan keras Rafael Borre dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan Marc Andre ter Stegen. Frankfurt unggul 2-0.
Barcelona menekan di babak kedua. Aubameyang punya kesempatan lewat sepakan dari dalam kotak penalti. Upayanya masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.
Frankfurt hampir saja menambah keunggulan. Tendangan keras Jesper Lindstroem memanfaatkan skema serangan balik masih bisa ditepis penjaga gawang.
Di menit ke-67, Frankfurt kembali membuat gol. Kali ini Kostic yang kembali membobol gawang Barcelona.
Tuan rumah melakukan beberapa perubahan untuk bisa membuat gol. Barcelona memainkan Luuk de Jong dan Memphis Depay guna menambah daya gedor.
Barcelona bisa memperkecil kedudukan di menit ke-85. Namun, gol dianulir karena Sergio Busquets sudah berada dalam posisi offside.
Busquets akhirnya bisa membuat gol di injury time. Tendangan keras kapten Barcelona dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Frankfurt.
Gol kembali dibuat Barcelona di menit ke-90+9. Kali ini tendangan penalti Memphis Depay yang mengoyak jala gawang Frankfurt. Skor 2-3 menjadi akhir dari pertandingan ini.

Dilansir dari laman kumparan Bola

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link