Wali kota Lepas Pesona Sabang Adventure 2022

 

Foto : Pelepasan peserta motor Trail Pesona Sabang Adventure Tahun 2022

Sabang.AGN – Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom membuka dan melepas peserta motor Trail Pesona Sabang Adventure Tahun 2022, Sabtu (19/03/22).

Event yang diikuti 200 peserta dari berbagai daerah tersebut dimulai di area depan tugu Sabang Merauke.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom mengatakan, Trail Pesona Sabang Adventure merupakan salah satu kegiatan yang dapat memajukan olahraga otomotif khususnya motor trail serta mampu berperan dalam mempromosikan keindahan alam Kota Sabang sebagai salah satu kota wisata yang terdapat di Provinsi Aceh. 

Foto : Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom

Menurutnya, jalur tracking di Kota Sabang akan memberikan tantangan yang sangat menarik para rider dimana selain memasuki hutan di pegunungan Sabang, rider juga harus melewati bibir pantai dikawasan wisata Anoi Itam.

“Harapan kami semoga dengan pelaksanaan pesona Sabang Adventure ini komunitas olahraga motor trail bisa saling bersilaturahmi sesama rider, disamping melihat keindahan Sabang dari sudut pandang yang berbeda,"  ujarnya.

Foto : Rider saat melewati kawasan wisata Pantai Anoi Itam

Lebih lanjut dikatakan, seluruh lapisan masyarakat Kota Sabang agar mampu berpartisipasi dalam memelihara keindahan Kota Sabang sebagai kota tujuan wisata, selain dapat mempromosikan pariwisata kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian dan motfasi kepada generasi muda.

Peserta motor Trail Pesona Sabang Adventure Tahun 2022, melakukan track sepanjang ± 30KM, star awal di depan tugu Sabang Merauke, menuju simpang empat Ie Meulee arah jalan Pesantren Al-Mujaddid, lanjut rider akan melewati area hutan di pegunungan Sabang dan langsung memasuki kawasan wisata pantai Anoi Itam.

Selanjutnya, para rider kembali memasuki Kawasan hutan di Ujung Seuke dan lanjut melewati jalan Balohan Sabang hingga kembali kearah kota ditempat Finish akhir depan tugu Sabang Merauke depan kantor Wali Kota Sabang.(Redaksi)

0 Komentar