Jumat, 18 Maret 2022

Perdana Pertamina Hadirkan Dexlite di Kota Sabang

Perdana Pertamina Hadirkan Dexlite di Kota Sabang

 


Sabang.AGN - Untuk pertama kalinya, PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan produk unggulan produk bahan bakar diesel non subsidi “Dexlite” di dua stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kota Sabang.

Penyaluran Dexlite perdana tersebut dilakukan Jumat Pagi 18 Maret 2022. Dexlite Merupakan varian bahan bakar diesel yang memiliki angka Cetane minimal 51 dan mengandung Sulfur maksimal 1200 ppm, artinya Dexlite adalah jenis bahan bakar diesel yang menghasilkan emisi yang ramah lingkungan serta pemakaian yang irit. Dengan kandungan tersebut, Pertamina memberikan pilihan BBM dengan kualitas yang lebih baik dibanding Biosolar 30.

Demikian dijelaskan Fuel Terminal Manager PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Bapak Aidil Lido. 

“Pertamina fokus memberikan pelayanan bagi masyarakat, dengan menghadirkan dan menyalurkan produk Dexlite di Kota Sabang. Dexlite ini salah satu produk pertamina jenis bahan bakar diesel. Keunggulan Dexlite ini memiliki sulfur lebih rendah dari Biosolar 30, maksimal 1.200 ppm” terang Fuel Terminal Manager PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Bapak Aidil Lido, Jumat (18/03/22).

Tambahnya, selain memiliki kandungan sulfur yang rendah, mesin diesel yang menggunakan produk Dexlite juga akan lebih awet, dikarenakan dengan additive yang berfungsi untuk membersihkan mesin dan melindungi mesin, juga kandungan sulfur yang lebih rendah dibandingkan Biosolar 30. Memastikan mesin diesel tidak memiliki endapan yang dapat mengganggu performa kendaraan. Sehingga memilih menggunakan dexlite adalah Langkah tepat bagi pengguna kendaraan dengan mesin diesel.

Sementara untuk BBM mesin diesel jenis Biosolar 30 PSO masih tetap tersedia di SPBU Kota Sabang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.(Arda)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link