Senin, 28 Februari 2022

Pekan Raya Cahaya Aceh 2022 Diharapkan Menjadi Ajang Promosi Produk Kota Sabang

Pekan Raya Cahaya Aceh 2022 Diharapkan Menjadi Ajang Promosi Produk Kota Sabang

 



Sabang.AGN - Sebagai bentuk partisipasi dalam menyukseskan Pekan Raya Cahaya Aceh 2022, Kota Sabang ikut hadirkan produk unggulan daerah Kota Sabang pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang digelar pemerintah Provinsi Aceh selama 2 (Dua) hari terhitung 26 hingga 27 Februari 2022 itu, difokuskan di Hotel Amel Convention Hall dan diikuti 23 Kabupaten/ Kota se- Aceh dan Ekonomi Kreatif di Banda Aceh.

Demikian dijelaskan kepala dinas Pariwisata Kota Sabang, Ir Anas Fahruddin. Terangnya, kegiatan dimaksud dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Teuku Hendra Faisal, SE., M.Si. 

“Kita Kota Sabang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dinas Pariwisata Kota Sabang dalam hal ini berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Sabang, Disperindagkop dan UMKM, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang serta Disdikbud,” terang Kadispar Sabang, Senin (28/02/22).

Dalam pameran tersebut, Dispar Kota Sabang dan Dekranas Sabang, berhasil meraih juara 1 Doorprize dan memperoleh hadiah sebesar 3.500.000.

Pekan Raya Cahaya Aceh 2022 menampilkan 4 sektor yaitu : kriya, kuliner, fashion dan pertunjukkan seni. Sementara Pemkot Sabang menampilkan produk unggulan daerah Kota Sabang yaitu kerajinan kayu kelapa, bordir bungong u, produk UMKM (bakpia, kricos, dodol, keripik pedas, cokinol) salak Sabang dan coklat.

Harapnya, melalui produk yang dipamerkan pada Pekan Raya Cahaya Aceh 2022, dapat menjaddkan ajang promosi pariwisata dan produk unggulan Kota Sabang, sehingga kunjungan wisatawan ke Kota Sabang semakin meningkat.(Arda)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link