Dampak Positif Event Ujung Barat Festival 2023

 

Foto | Reza Fahlevi menutup event Ujung Barat Festival 2023
Sabang.AGN- Event Ujung Barat Festival 2023 yang digelar sejak hari Selasa lalu yang berlangsung di kawasan wisata Sabang Fair resmi di tutup hari ini, Kamis (21/12/2023).

Penutupan kegiatan oleh Pj Wali Kota Sabang itu disaksikan seribuan masyarakat dan wisatawan.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, event ini memang perlu banyak kita laksanakan karena membawa dampak yang positif, baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi pelestarian nilai budaya serta sisi edukasi tentu menjadi ajang bagi kita semua untuk saling belajar dan bersilaturahmi.

" Cuaca hari ini sangat mendukung, masyarakat juga senang, sangat antusias dan Alhamdulillah bisa memberikan dampak yang positif khususnya UMKM yang ada di Kota Sabang, saya meyakini dengan seringnya dilaksanakan kegiatan event seperti ini perputaran ekonomi akan meningkat,” ujar Reza Fahlevi.

Foto | Karya seni tarian kolosal oleh pemuda Aceh
Lanjutnya ," Ya harus banyak festival, salah satunya adalah seperti event Ujung Barat ini karena Sabang sangat butuh itu. Sekali ada festival, mulai dari rental mobil, penginapan dan UMKM serta para pedagang jajanan ringan jualannya laris, juga komunitas seni dapat panggung untuk tampil semuanya insya Allah mendapatkan manfaat yang positif ".

Reza Fahlevi juga mengucapkan terimakasih kepada semua Forkopimda yang hadir serta BPKS yang bersama-sama mensukseskan kegiatan ini sekali lagi saya atas nama pribadi, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sabang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan seluruh panitia atas inisiasinya dalam pelaksanaan Ujung Barat Festival yang ke-2 tahun 2023.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Kabid Pemasaran, T Hendra Faisal mengungkapkan menurut laporan yang diterima dalam beberapa hari perputaran uang di Kota Sabang mencapai Rp 1 miliar.

Foto | Reza Fahlevi dan rombongan saat mengunjungi stan-stan dilokasi festival
Menurutnya, antusias pengunjung setiap hari yang memadati kawasan Sabang Fair yang menjadi pusat kegiatan event Ujung Barat Festival hingga malam hari. Hal tersebut sangat berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi serta makanan dan minuman yang ada di Kota Sabang.

“ Sejak Selasa pagi kegiatan sudah kita mulai dengan menyambut Kapal Pesiar, itu saja sudah menjadi income bagi para pelaku wisata terutama segi transportasi, belum lagi ketika para turis dibawa ke pusat festival ditambah lagi wisatawan lain yang datang kesabang juga singgah disini, jajanannya pun disini enak-enak,” tandasnya.

Foto | Antusias masyarakat memadati Ujung Barat Festival 2023
T Hendra Faisal berharap, kedepan kerjasama ini harus tetap dilaksanakan, dimana BPKS akan mendatangkan kapal Cruise yang akan diselaraskan dengan event-event yang akan dibuat di Sabang.

“ Kita akan menjadwalkan antara kedatangan Cruise dengan event yang akan dibuat, tentunya ini harus dengan kerjasama antara Pemerintah Aceh melalui Disbudpar, Pemko Sabang, BPKS dan stakeholder lainnya,” tambahnya lagi.(Redaksi)

0 Komentar