PLN UP3 Banda Aceh Terima Kunjungan Kerja DPRK Sabang

Foto | Humas PLN UP3 Banda Aceh

Banda Aceh.AGNKetua DPRK Sabang dan Komisi C  DPRK Sabang sambangi kantor PLN UP3 Banda Aceh dijalan Tentara Pelajar No.126, Merduati, Kec. Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Aceh, Jum’at (09/06/2023).

Kedatangan rombongan kunker ketua dan anggota DPRK Sabang tersebut disambut langsung oleh Manager PLN UP3 Banda Aceh Andi Seno Hendriatmoko didampingi Manager PLN ULP Sabang Fadli Agustian, Assistant Manager Keuangan dan Umum Indra Suheri dan Staff Pembangkit PLN UP3 Banda Aceh, Saiful Bahri di ruang kerjanya.

Manager PLN UP3 Banda Aceh Andi Seno Hendriatmoko kepada acehglobalnews.id mengatakan, kunjungan tersebut membahas sekaligus berkoordinasi terkait kondisi kelistrikan di Kota Sabang.

Andi Seno juga menyampaikan, upaya peningkatan kehandalan pasokan listrik di Kota Sabang terus dilakukan dan ditingkatkan mengingat saat ini Kota Sabang merupakan salah satu daerah tujuan wisata dimana energi listrik menjadi salah satu kebutuhan utama. 

" PLN telah menambah satu unit mesin pembangkit. Mesin yang didatangkan dari Medan, Sumatera Utara dengan kapasitas 700 KW telah tiba di Kota Sabang dan akan ditempatkan di PLTD Cot Abeuk. Ini wujud dukungan kita untuk Sabang," terang Andi Seno.

Hal senada juga dikatakan Manager PLN ULP Sabang Fadli Agustian, dalam pemaparannya kepada Ketua dan anggota Komisi C DPRK Sabang, dimana adanya penambahan mesin pembangkit ini akan sangat membantu kehandalan sistem kelistrikan di Kota Sabang, sehingga pemadaman dapat diminimalisir sekecil mungkin. 

“Mesin dengan daya 700 KW yang sudah datang ke Sabang untuk tahap awal, sisa beban di 2,3 MW akan didatangkan dalam beberapa minggu ke depan," kata Fadli.

Menurutnya, sebagai daerah yang sedang berkembang PLN akan mendukung tambahan untuk pasokan energi listrik ke Sabang. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah setempat yang sedang mempromosikan sektor pariwisata Kota Sabang dan mendorong sektor perekonomian, tambah Fadli. 

Sementara Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir, menyambut baik niat PLN tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya memberikan pelayanan listrik  kepada warga Kota Sabang.

Tentunya, langkah yang dilakukan oleh PLN Aceh sesuai dengan visi Pemerintah setempat yang sedang mengembangkan sektor pariwisata Kota Sabang sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat.

" Mudah-mudahan dengan penambahan pembangkit di Kota Sabang, maka kita  terbebas dari pemadaman sehingga geliat pariwisata dan ekonomi di Kota Sabang akan terus berkembang," tutup Muhammad Nasir.

Hadir pada kunjungan kerja di Kantor PLN UP3 Banda Aceh itu Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir,  angota Komisi C DPRK Sabang diantaranya Ryani Mutia Rahman, SE selaku Ketua Komisi C, Erka Tanty Siregar Wakil Ketua Komisi C, Maulizar sebagai Sekretaris Komisi C dan Drg, H. Marwan  selaku anggota.

Sedangkan dari pihak PLN UP3 Banda Aceh, hadir Manager PLN UP3 Banda Aceh Andi Seno Hendriatmoko, Manager PLN ULP Sabang Fadli Agustian, Assistant Manager Keuangan dan Umum Indra Suheri dan Staff Pembangkit PLN UP3 Banda Aceh, Saiful Bahri.(Redaksi)

0 Komentar